1

My Headlines

Selasa, 04 November 2008

Biografi Tere

Theresia Ebenna Ezeria Pardede
Perempuan
Jakarta, 02 September 1979

Tere adalah penyanyi pop Indonesia yang dikenal mempunyai karakter vokal khas dan kemampuan dalam menulis lirik-lirik lagu. Lagu-lagu Tere yang terkenal di antaranya, Awal Yang Indah, Mengapa Ini Yang Terjadi featuring Valent, Aku Patut Membenci Dia dan Selebihnya Dusta.

Istri pria bernama Eka Putra ini dalam album BEGITU BERHARGA berkolaborasi dengan musisi senior Ian Antono dan sastrawan Taufik Ismail. Dalam lagu tersebut putri pasangan T.M Pardede dan Lersiana Purba itu menyanyikan lagu lama yang didaur ulang.

Dalam perjalanan karirnya, penyanyi kelahiran Jakarta, 2 September 1979 itu mengawali kariernya sebagai backing vocal sejumlah grup band, termasuk Dewa 19. Hingga kemudian semakin dikenal publik dengan berkolaborasi bersama Pas Band dalam lagu Kesepian Kita.

Tere kemudian merilis album perdananya, Awal Yang Indah. Di mana dalam album tersebut dirinya terlibat penuh sebagai penulis lirik dan lagu. Suksesnya kemudian kembali diulangnya dengan merilis album kedua, Sebuah Harapan (2003) dan Begitu Berharga (2005).

Tidak ada komentar: