1

My Headlines

Jumat, 14 November 2008

Band"Efek Rumah Kaca"

hai teman- teman.......


Resensi lagi nih temen temen. Yang akan kita kupas kali ini adalah band indie yang sampe sekarang saya belum ngerti gimana , berapa dan kayak apa personelnya. Pertama tau band ini waktu baca majalah HAI beberapa bulan yang lalu. Disitu ada wawancara dengan Arian 13 , frontman dari Seringai. Si arian ini memasukkan Efek Rumah Kaca sebagai salah satu album lokal yang dia recommend bwat beli. Dan inilah artwork dari album Efek Rumah Kaca


gloomy banget!

Karena gak nemu lagunya, akhirnya jadi kelupaan deh. Lalu beberapa hari yang lalu teman saya yang paling jadul satu ini , berkata pada saya “Mbel, tau Efek Rumah Kaca? keren low”. Hmm, selera musik si Margaretty Pitranella Naolin ini ternyata keren juga. Dandanan jadul, selera musik gaul!!! (hehehe, no offense ret!!). Dan setelah ubek ubek file server , akhirnya menemukan satu file mp3 di Desktop kompie himpunan. Lagu Cinta Melulu dari Efek Rumah Kaca.

Asyik!! Kata pertama yang saya bisa asosiasikan untuk single pertama dari Efek Rumah Kaca. Berkesan alternatif banget, soundnya menurut saya se iman dengan Kaimsasikun, Travis dan mungkin sedikit terdengar seperti Salvationnya Cranberries. Yang jelas, this is not another Indonesian love song. Malah sebaliknya, lagu ini nyindir deretan band band indonesia yang mengibarkan bendera dengan modal lagu cinta yang menye menye. Salut buat band yang satu ini. Jadi inget waktu masih seneng senengnya ngeband indie (Scientist Oracle! miss you guys!!).

Oke sekarang mari kita nyanyi sama sama. Semangat buat musik indonesia.

Cinta Melulu - Efek Rumah Kaca

Nada-nada yang minor
Lagu perselingkuhan
Atas nama pasar semuanya begitu klise

Elegi patah hati
Ode pengusir rindu
Atas nama pasar semuanya begitu benar

Oh oh…
Lagu cinta melulu
Kita memang benar-benar melayu
Suka mendayu-dayu

Elegi patah hati
Ode pengusir rindu
Atas nama pasar semuanya begitu benar

Oh oh…
Lagu cinta melulu
Kita memang benar-benar melayu
Suka mendayu-dayu

Oh oh…
Apa memang karena kuping melayu
Suka yang sendu-sendu

Lagu cinta melulu….

1 komentar:

yoxx mengatakan...

ini baru band idealis...